Rabu, 20 Juni 2012

FUNGSI PADA JARINGAN CLIENT DAN SERVER 

Fungsi dari jaringan adalah utuk sebagai CLIENT dan SERVER,tetapi server mempunyai kelebihan yang lebih besar dari pada client.Dan pada client hanya dapat memakainya saja tidak bisa mengatur konfigurasi pada computer lainnya,bisa diibaratkan hanya sebagai pemakai.Pada dasar fungsinya dibagi menjadi 2 yaitu:

• Client-Server
Yaitu suatu jaringan komputer dengan komputer yang terhubung khusus sebagai server. Sebuah client sebuah komputer atau lebih.Yaitu sebuah domain seperti www.google.com yang dilayani oleh banyak komputer web server. Adapun dari contoh yang ada pada server yaitu:. Contohnya adalah mail server, web server, file server, database server dan masih banyak lagi yang lainnya.

• Peer To Peer
Yaitu suatu jaringan komputer yang dimana setiap host dapat menjadi server dan juga menjadi client secara bersamaan.Dalam contoh pada saat kita sharing data dari 3 atau lebih computer yang telah terhubung dengan jaringanWindowskomputer.Dengan cara :tersedianya 3 buah computer atau lebih yang sudah terhubung jaringan,misalnya ada computer A,B,C yaitu A sebagai Server,dan B dengan C bertindak sebagai Client,contoh langkah kerjanya.komputer A yang sudah terhubung dengan printer dan computer B dengan C ingin mengprint suatu data maka suatu Client perlu mensharing data tersebut ke Server,pada server menemukan data Sharing yang masuk.Maka langsung saja Printer yang ada pada Server merespon data tersebut,sehingga Printer tersebut menprint data yang dikirim oleh Client.Maka pada contoh tersebut dinamakan Peer To Peer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar